JON 642 - SANGGAU-ketua orang muda katolik katedral sanggau [OMK],Wiliam mengatakan jajarannya terus berbenah diri. Berbagai kegiatan sosial dilaksanakan untuk membantu meringankan bebanmasyarakat kaum lemah dan gereja. Salah satu program tersebut adalah bakti sosial. Pelayanan umat,bidang kesehatan,pendidikan dan bidang lainnya .
Belum lama lalu orang Muda Katolik Katedral Sanggau bimbingan Pastor ALBERTUS Yance, Pr juga sukses membangun Gereja Katolik di Biding. Kapel yang sangat sederhana tersebut berubah total menjadi Gereja kebanggan masyarakat Biding. Dana pembangunan dari Keuskupan Sanggau, para donatur yang tidak mengikat dan OMK. Pengerjaannya secara swadaya oleh OMKDAN masyarakat setempat. Semangat gotong royong tumbuh dan subur.
Kendati masyarakat hidup dalam himpitan ekonomi sulit namun suasana sangat kondusif dandamai dalam iman. Tingkat pendidikan anak-anak pedalaman juga sudah memandai, ini patut didukung agar generasi kedepan semakin meningkat dan bisa diandalkan dikemudian hari.
‘’Bulan oktober 2012 nanti OMK Katedral Sanggau siap mensukseskan pertemuan orang muda katolik se Indonesia yang di laksanakan di Sanggau,” pesan ketua OMK katedral Sanggau, Wiliam. Semantara itu, Pastor Riadi ,Pr menjelaskan kegiatan Indonesia Youth Day 2012 di pusatkan di Keuskupan Sanggau. Acara dimulai 20 oktober hingga 26 0ktober 2012.’’mari kita sukseskan IYD 2012,’’Pesan pastor Richardus Riadi, Pr didampingi pastor Albertus Yance, Pr.[BRP]               

0 komentar:

 
Top