Selamat malam sobat pendidik .... sobat sudah Unduh Aplikasi, Panduan, dan Prefil Dapodik 2016 dan menginstalnya? Setelah registrasi sobat akan ditampilkan pada halaman muka dapodik dan pada bagian menu Sekolah ada sedikit penambahan, yaitu menu Sekolah Aman. Untuk mengisinya kita harus membuat SK Sekolah aman pada tahun pelajaran 2016/2017 saat ini.


Usut punya usut menu sekolah aman itu dibuat untuk melaksanakan peraturan Nomor 82 Tahun 2015 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Permen No, 82 Thn 2015 itu membahas pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan di lingkungan sekolah/ satuan pendidikan. Mungkin akibat banyaknya kasus orangtua yang menuntut guru karena diindikasi melakukan kekerasan pada murid baru-baru ini kali ya makanya perlu diketatkan Sekolah aman dari tindak kekerasan.

Dan kalau kita cermati pada SE Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah No.13/D/PP/2016 Tentang Pelaksanaan Awal Tahun Pelajaran 2016/2017 Poin 1b
Sekolah perlu melakukan:
  • Musyawarah Sekolah yang dihadiri oleh KS, Guru, Komite, Orangtua/Wali dan Perwakilan Siswa dalam hal ini pengurus OSIS.
  • Membuat/membentuk Panita/TIM Pencegahan sertan Penanggulangan Tindak Kekerasan di Lingkungan Sekolah/Satuan Pendidikan.
  • Membuat SK Panitia/TIM tersebut.

Bagi yang belum membuat SK SEKOLAH AMAN DAPODIK 2016 bisa di download pada link di bawah, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua....


PASS : sobatpendidik

0 komentar:

 
Top