salam dari SMPN 5 TAYAN HILIR


Berhasil Jadi Peserta O2SN Berkat Dukungan Banyak Pihak


SMA_Berhasil Jadi Peserta O2SN Berkat Dukungan Banyak Pihak
Della Sagita, siswi kelas XII SMA Negeri 3 Ketapang Provinsi Kalimantan Barat
Makassar (Dikdasmen): Della Sagita, siswi kelas XII SMA Negeri 3 Ketapang Provinsi Kalimantan Barat, mengaku bahwa keberhasilannya menjadi peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) kedelapan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan ini berkat memperoleh dukungan dari banyak pihak seperti pemerintah provinsi Kalimantan Barat, pendamping, dan terutama kedua orang tuanya.
Menurut Della, ia selalu mendapat ucapan agar ia senantiasa semangat terus dan tidak lupa berdoa dan sholat.
Pada O2SN di Kota Makassar ini, Della optimis bisa menjadi juara pada cabang olahraga Karate khususnya pada jurus Kata, atau paling tidak menjadi juara III.
“Kalau bisa lebih dari itu,” ucapnya sambil tersenyum di sela-sela acara Pembukaan O2SN di Celebes Convention Center, Makasar, Sulawesi Selatan, Senin (03/08).
Sementara itu, ketika ditanya soal persiapan menghadapi O2SN, gadis yang hobi menyanyi ini mengatakan bahwa ia menjalani pelatihan selama tiga bulan serta dikarantina selama satu minggu di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.
Saat karantina, ia dilatih oleh pelatih dari Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Pontianak, yaitu Bapak Syaiful Effendi, S.Pd. Adapun materi yang diberikan pada waktu karantina yaitu teknik-teknik dasar Karate, Kata dan Kumite. Selain itu dia selalu berlatih di rumah dan tidak lupa berdo’a agar mendapatkan hasil yang terbaik dalam mengikuti lomba O2SN tahun 2015 ini. SUMBER

0 komentar:

 
Top